Tuesday, September 10, 2013

Dari Jakarta

I hate Emirates for waking me up at 3am and 6am for snack and breakfast time. Mau pramugarinya secantik dan setampan putra putri dari kerajaan minyak timur tengah juga gak ada yang bisa ngalahin rasa kantuk ini.. Udah begitu breakfastnya terdiri dari main course, side course, dessert, lengkap dan banyak banget. Bikin kepala cenat cenut, sejujurnya. Can you just let me sleep peacefully?
Kalo malem ada bintang-bintangnya di dalem pesawat.. hihi
Dengan segambreng in-flight entertainment mulai dari film bioskop terbaru, macem-macem kartun, tv series, dan reality show, selama 7 jam penerbangan Jakarta - Dubai gue cuma nyetel musik pengantar tidur.. Mubazir juga kalo dipikir-pikir haha.

Pas udah sampai di Dubai, kepala gue masih pusing, bawaannya mau nyari bantal terus lanjut tidur. Tapi gak bisa. Jalan-jalan di Duty Free yang katanya terluas di dunia juga gak se-seru yang dibayangkan. Kepikiran mau beli beli snack sama minuman tapi rempong amat mesti nuker duit dulu. Doh, untung aja ada keran disitu yang airnya bisa di minum. Orang Indonesia banget deh, pemalas + mental gratisan.
kanan kiri ku lihat? duty free
Moscow

Kemudian setelah 4 jam lebih terbang dari Dubai, gue menginjakkan kaki di Domodedovo Airport. Hamdulilah. Ini udah di Russia lho bro! Terjauh dari Indonesia, selama gue hidup sampai detik ini. Waktu menunjukkan pukul 5 sore. Mata gue melirik sana sini mencari secuil petunjuk yang ada, akhirnya ketemulah simbol panah dengan tulisan "Aero Hotel". Menurut review di internet sih katanya hotel ini; "overpriced!". Namun gue gak punya pilihan, daripada besok ketinggalan flight pagi, yasudahlah.. 200 dollar terpakai. Waktu itu sempet nyari-nyari alternatif hotel lain, tapi lokasinya gak ada yang se-cihuy hotel ini. Secara gue bener-bener tinggal ngesot 5 menit dari Bandara, malah disediain shuttle bus pula. Dan lumayan sih, koneksi wifi nya kenceng (mungkin karena kamar gue di lantai 1 dan deket sama ruang tamu), ditambah gue boleh ngambilin segala yang ada di dalem kulkas minibar tanpa kena charge tambahan.
Domodedovo. Clean and open space airport.
Anyway, belum sampe hostel ceritanya. Punya koper segede dan seberat kopernya artis holiwud pindah rumah, cukup merepotkan memang. Mau ngangkat ke dalem shuttle bus aja membutuhkan energi luar biasa. Untunglah, kebanyakan lelaki-lelaki russia tuh seorang gentleman sejati. Mereka gak bisa ngeliat cewek liliput yang lemah dan rapuh ini ngangkat koper segede dosa. Jadi pas naik turun bus, selalu ada yang bantuin ngangkatin koper. Hiks, spasiba ya Mas!! (eng: thankyou sir!!) Dan setelah gue perhatiin, hal-hal kayak gitu emang jadi budaya disini, contohnya pas si mbak pramugari sedang berusaha masukin kopernya (yang menurut gue kecil banget) ke dalem mesin X-ray, si mas pramugara bakal ngangkatin dan ngambilin kopernya lagi pas keluar dari mesin.
Kamarnya 2 bed tapi orangnya cuma 1.. nyari temen dimana enaknya? #eh
Menjelang maghrib, rasanya laper banget tapi gak sudi makan di restoran hotel. Akhirnya balik lagi ke bandara dan nemu sebuah restoran tradisional yang menunya ada bahasa inggrisnya. So, this is my first Russian Red Soup! Namanya Borsch. Warnanya beneran merah dan lumayan enak. Tanpa sadar gue mesen jus tomat. Lengkaplah merah-merah semua. Nantinya di kemudian hari, gue bakal sering makan sup ini lho.
Flight to Ufa

Lupakan deh rencana mau belajar bahasa russia di pesawat. Anggep saja gak pernah punya niat kayak gitu. Soalnya tiap lagi di pesawat selalu mager buat baca apapun. Padahal gue udah nyiapin beberapa pdf untuk dipelajarin selama perjalanan. Jadi akhirnya gue nyempetin buat dengerin audio booknya doang, mayanlah ya. Nah, pesawat ke Ufa yang mirip pisang ijo ini punyanya s7 airlines. Boarding pass-nya juga lucu. Dan lunchboxnya lebih lucu lagi, dikasih gambar kayak keranjang piknik gitu, perpaduan rumput ijo sama kain merah kotak-kotak. Kreatif banget deh. Sayang gak nemu foto lunchboxnya..

Dua jam lagi. Ufa, here I come!

No comments: